5 Model Kombinasi Baju Batik Perempuan Cocok untuk ke Kantor

LOVEBANDUNG.com : Model baju batik atasan perempuan untuk pergi ke kantor selalu berkembang. Terdapat detail yang dapat Anda kenakan untuk mempercantik busana batik.

Anda dapat memvariasikan baju batik dengan berbagai gaya baju, kerah, dan lengan yang unik. Baju batik atasan perempuan kantor juga bisa dikombinasikan, contohnya seperti berikut.

1. Baju batik lengan layer

Model baju batik atasan perempuan kantor yang pertama berwarna cokelat dengan panjang normal sampai bawah pinggang. Baju ini cukup simpel dibagian badannya tanpa tambahan kancing maupun ikat pinggang.

Detail yang membuat model baju batik ini menarik ada pada lengan bajunya. Lengan tersebut menggunakan model layer empat yang bertumpuk dari atas sampai ke bawah.

2. Baju batik lengan lonceng

Outer atau luaran yang dapat dilepas pasang kini banyak dipilih sebagai model baju batik atasan perempuan kantor. Sebab, outer lebih fleksibel jika akan dipadu-padankan dengan baju lainnya.

3. Baju batik kutu baru

Model baju batik ini mengadopsi gaya kebaya kutu baru. Seperti kebayanya, sisi kanan dan kiri baju disambungkan dengan kain polos.

Perpaduan kain polos yang cocok dengan batik ini adalah kain plisket berwarna hitam. Model tersebut akan membuat penampilan lebih anggun dengan leher yang terlihat jenjang.

4. Baju batik two tone

Pilihan lainnya kalau hanya memiliki bahan baju batik yang terbatas adalah dengan memadukannya bersama kain batik lainnya. Hasil perpaduan tersebut nantinya akan menjadi baju atasan kantor two tone.

Di sisi kanan pakailah model batik yang cerah, sementara sisi lainnya pilih batik bermotif lebih gelap. Sementara itu, kerah baju akan terlihat semakin profesional dengan gaya tegak dan belahan di tengahnya.

5. Baju batik aksen lurik

Padukan batik tradisional dengan kain lurik di pinggiran bajunya. Baju ini justru terkesan sangat kekinian karena potongan yang lebar. (rri)

Share