Indonesia Gelar Pameran Fesyen dan UMKM di Singapura

LOVEBANDUNG.com : Indonesia menggelar pameran fesyen dan UMKM di pusat perbelanjaan ternama Singapura, Takashimaya Square, 17-21 April 2024. Pameran ini merupakan kerja sama Kedutaan Besar RI (KBRI) Singapura dengan beberapa pihak di tanah air.

Tak hanya fesyen retail, pameran bertajuk “Indonesia in SG: New Horizon of Sustainable Indonesia” juga menampilkan berbagai gelaran. Serta, penampilan seni dan budaya Indonesia, termasuk pertunjukan musik, fashion show, demo wastra, workshop batik, dan demo masak.

Pameran dagang memamerkan lebih dari 20 merek fesyen terbaik Indonesia, serta lebih dari 15 produk unggulan UMKM terpilih. Diperkirakan pameran dapat menarik setidaknya 210.000 tamu selama penyelenggaraan pameran berlangsung.

Hal tersebut dapat di lihat dari rata-rata jumlah pengunjung Ngee Ann/Takashimaya yang cukup menjanjikan. Yaitu, sekitar 73.000 wisatawan per hari kerja dan 91.000 pengunjung per hari di akhir pekan.

Duta Besar RI untuk Singapura Suryo Pratomo mengatakan, pihaknya berkomitmen membawa berbagai produk kelas atas Indonesia ke Singapura. Sehingga, dapat meningkatkan kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB).

“Produk-produk tersebut merupakan kontributor penting terhadap penciptaan lapangan kerja. Dan penghidupan berkelanjutan,” kata Suryo dalam keterangannya yang dikutip RRI.co.id melalui laman Kementerian Luar Negeri RI, Ahad (21/4/2024).

Pada pameran kali ini KBRI Singapura didukung PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI. Kemudian, Kementerian Perdagangan, Bank Indonesia, Sarinah, KADIN dan Jakarta Fashion Week, serta berkolaborasi dengan Takashimaya Singapura.(rri)

Share